Mabit Bikin Ruhiyah Makin Menggigit

peserta mabit ramadhan 1438 H
peserta mabit ramadhan 1438 H

Rangkaian agenda Ramadhan DPC PKS Sukajadi kali ini adalah, Mabit yang dilaksanakan di masjid Baiturrahman yang berada di bilangan kompleks Setra Indah, kelurahan Sukagalih (20/07/2017). Acara yang dimulai ba’da shalat tarawih ini, dibekali tausiyah oleh ustadz Sumitra dengan mengangkat tema “Bersahabat Dengan Alquran”. Dalam paparannya beliau menyampaikan, bahwa dalam kandungan Alquran yang terdiri dari 114 surat dan 30 juz itu intisarinya berada dalam Qs. Al-fatihah. Sebagai contoh, misalnya QS. Al-Ikhlas berkorelasi dengan ayat ke-5 yakni “iyyaka na’budu waiyyaka nastain”

mabit 2017 2
Tujuan mabit itu sendiri selain mengasah ruhiyah para kader, juga memiliki nilai silaturrahim disana. Kalau selama ini para kader jarang bertemu, bahkan komunikasipun hanya menggunakan media sosial Whatsapp, disaat berkumpul seperti inilah, bisa lebih mengenal dan lebih dekat yang akan melahirkan ukhuwah yang positip.

ust. Sumitra sedang memeberikan tausiyah
ust. Sumitra sedang memeberikan tausiyah

Mabit Ramadhan 1438 H kali ini dihadiri 22 orang kader, sebagian berhalangan karena sudah melakukan i’tikaf 10 hari terakhir di masjid lain, ada pula yang sudah mudik ke kampung halamannya. Rangkaian acara mabit yang salah satunya qiyamullail, merupakan acara inti dimana kesyahduan dan totalitas ibadah begitu terasa. Apalagi diimami oleh ustadz Sumitra yang selama ini dikenal istiqomah di bidang Alquran.

Kebersamaan lain yang dirasakan adalah indahnya santap sahur bersama. Mungkin moment ini juga termasuk langka dan hanya berlaku setahun sekali. Acara mabitpun berakhir dengan kuliah shubuh yang disampaikan oleh ustadz Jaja. Alhamdulillah semoga Ramadhan yang akan datang masih menemani kita semua.

sahur bersama membawa keberkahan
sahur bersama membawa keberkahan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *