RAMADHAN CINTA BERSAMA ANAK YATIM

yatim pasteur 2 Rasulullah terlahir ke dunia sebagai yatim, sebab Abdullah sang ayahanda telah meninggalkannya ketika beliau masih berada dalam kandungan. Bukan hanya itu saja, bahkan ketika usianya beranjak 6 tahun, harus ikhlas ditinggalkan Aminah sang ibunda tercinta untuk selama-lamanya. Dan Muhammad kecil harus rela hanya mendapatkan kasih sayang sang kakek yang kemudian beralih kepada pamanda Abi Thalib. Sungguh sebuah kisah hidup yang sangat membekas pada diri Rasulullah, sehingga kelak beliau menjadi dekat dengan anak yatim, dan hatinya selalu terenyuh ketika didapatinya seorang yatim.

Kita sebagai umatnya, alangkah mulianya sekiranya dapat meneladani akan apa yang Rasulullah contohkan. Bulan Ramadhan yang sebentar lagi akan pergi meninggalkan kita, jangan sampai berlalu begitu saja. Banyak hal yang dapat kita perbuat, banyak cara yang dapat dilakukan. Seperti yang dilakukan DPC PKS Sukajadi tadi sore, minggu(18/06/2017) bertempat di masjid Sabilul Huda RT 04 RW 05,kelurahan Pasteur kecamatan Sukajadi kota Bandung, sekitar 52 anak yatim menerima bingkisan berupa paket makan senilai Rp. 25.000 dan uang senilai Rp. 135.000. Kado lebaran yang mereka terima, semoga menjadi ladang pahala bagi para donatur yang menitipkan infaknya dalam tajuk “Berbagi Rezeki Dengan Anak Yatim”.

YATIM PASTEUR 3

Hadir pada kesempatan itu Lurah Pasteur kecamatan Sukajadi Bapak Kuniya, yang didampingi sekretaris MUI Bapak Yudi. Semoga rangkaian amaliah ramadhan ini, setelah sukses Tajil On The Road pekan lalu yang berlanjut dengan menyantuni anak yatim tadi sore, akan menjadi tradisi positif yang akan terus dikembangkan dalam kiprah melayani masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *