RAKERCAB DPC PKS SUKAJADI 2016

peserta rakercab ikhwan

Dewan Pengurus Cabang PKS Sukajadi kota Bandung pada hari ini ahad (10/1) alhamdulillah telah selesai melaksanakan agenda rutin tahunan yaitu Rapat Kerja Cabang yang membahas tentang rancangan-rancangan ke DPC-an untuk setahun kedepan selama tahun 2016. Padahal DPD PKS Kota Bandung belum melaksanakan Rakerda bahkan untuk nasional saja Rakornas baru akan terselenggara dua hari lagi yaitu 12 sampai 13 Januari 2016. Hal ini membuktikan bahwa DPC PKS Sukajadi sealalu tampil didepan yang tak lepas dari gagasan sang ketua DPC Agus Salim yang tak mau berlama-lama untuk menyusun agenda dan pencapaian untuk tahun 2016 ini. Malahan pada mulanya Rakercab ini akan dilakukan bulan Desember 2015, hanya dikarenakan beretepatan dengan momen libur panjang sekolah, yang mana banyak kader yang berlibur atau mudik untuk bertemu dengan keluarganya.

Dalam paparanya ketua DPC PKS Sukajadi Agus Salim menghimbau kepada kader agar menselaraskan diri dengan Visi PKS 2020 yaitu menjadikan Partai Dakwah yang kokoh dalam berkhidmat untuk ummat, bangsa dan negara. Dan untuk mengokohkan diri tersebut maka tarbiyah atau liqonya yang harus lebih dipertajam. Dengan harapan pada akhirnya tagline ”Berhidmat Untuk Masyarakat” dapat terlaksana sehingga eksistensi partai bisa terlihat dari luar. Dan untuk mencapai target kerja setahun kedepan beliau mengharapkan agar lebih meningkatkan sinergi antar ikhwah yang sudah terbina baik selama ini.

peserta rakercab akhwat

Rapat yang dihadiri seluruh ketua bidang, Bidpuan dan ketua dpra se-kecamatan Sukajadi ini berlangsung tak sampai empat jam, karena sebenarnya rakercab ini hanya rangkaian dari pra-rakercab yang dilaksanakan oleh setiap bidang masing-masing pada bulan Desember tahun lalu. Sehingga pada rakercab kali ini para ketua bidang tinggal memaparkan program-program selama setahun kedepan dengan tetap mengacu Berhidmat Untuk Masyarakat. Dalam proses pemaparan ini yang alot hanyalah beberapa usulan dan pertanyaan dari peserta ke ketua bidang. Namun sebagai Partai Dakwah yang solid PKS tetap mengedepankan musyawarah yang santun. Sehingga menurut ketua Pelaksana ustadz Hasan Basri Spdi, ”Alhamdulillah RAKERCAB beres, tanpa ada kericuhan gebrak meja ataupun lempar kursi, semua berjalan lancar”

Sekedar evaluasi dari agenda yang telah dilakukan tahun kemarin, untuk tahun ini DPC PKS Sukajadi justru menambah agenda yang boleh dibilang sukses diantaranya di bidang kesra dengan penambahan Poskes mingguan berupa pelayanan kesehatan terhadap masyarakat, yang asalnya hanya berlangsung di Cibogo Sukawarana untuk 2016 program primadona ini akan ditambah lokasi yaitu di Taman Marhamah Sukajadi yang memang sudah berjalan dalam kurun waktu tiga bulan terakhir.

Selain itu bidang PEK yang kini bertransformasi menjadi BPJEK (Bidang Pemberdayaan Jaringan Usaha dan Ekonomi Kader) Telah melaunching bidang usaha kader berupa GS MART yang melayani kebutuhan pokok kader dan masyarakat sekitar. Bukan hanya itu saja bidang-bidang lain juga tak kalah menariknya dengan program-program untuk setahun mendatang. Kita berharap dengan ridho Allah agar semua bisa berjalan lancar. Apalagi dalam rakercab kali ini agenda kerja sangat gampang dievaluasi karena berkat pemikiran ketua bidang Humas dan Media Ratno Putro Sulistiyono yang telah melahirkan sebuah aplikasi kerja yang sangat memudahkan dan bisa diakses kapan saja bisa melalui komputer ataupun smartphone.

Di akhir acara ketua DPC PKS memberikan perlengkapan poskes kepada lima ketua DPRa berupa Tensimeter,termometer dan Stethoscope. Hal ini bertujuan untuk lebih memaksimalkan program kerja dalam hal pelayanan kesehatan dalam rangka berhidmat untuk masyarakat.

IMG-20160110-WA0011

Selamat Berhidmat

3 thoughts on “RAKERCAB DPC PKS SUKAJADI 2016”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *