INDAHNYA BERBAGI DALAM MUSDA 4 PKS

IMG_20151104_175118
Allah menciptakan manusia dan jagad semesta pada umumnya, sungguh Maha sempurna dengan penuh keseimbangan. Tidak semua sama tapi Semua tercipta secara berpasangan. Ada yang beruntung ada pula yang merugi. Ada yang kuat tapi dibalik sana ada pula yang lemah. Dalam hal rezeki juga demikian, Ada yang memiliki rezeki berlebih tapi ada pula yang berada dibawah garis kemiskinan.
Dengan semangat berbagi inilah DPC PKS SUKAJADI menangkap fenomena ini dengan bagi-bagi beras hingga 250 paket yang terdiri dari masing-masing 2,5kg per paketnya.

Beras yang sejatinya terkumpul murni dari setiap kader merupakan bakti nyata semangat yang terus menyala dalam berkhidmat buat masyarakat dan rasa bersyukur atas kelebihan yang dimiliki.

Kita semua adalah bersaudara maka sudah layaknya kita bisa merangkul mereka. Meskipun tidak bisa sepenuhnya, tapi setidaknya bisa sedikit mengisi kekurangan mereka. Dan paling utama adalah silaturahim kader dengan masyarakat.

Dengan turun ke lapangan secara langsung ternyata banyak manfaat yang bisa kita peroleh yang diantaranya bisa memperkuat ukhuwah dengan warga dan berbagi kebahagiaan karena sedikit membantu kekurangan mereka.

Selain berbagi beras Kader DPC PKS Sukajadi juga telah ikut ambil bagian dengan melakukan donor darah pada hari selasa, 27 oktober 2015 dan Baksos berupa pelayanan kesehatan gratis di jalan cibogo pasteur pada hari minggu, 1 november 2015.

Rasulullah SAW bersabda,
“Seorang muslim bersaudara kepada sesama orang muslim, tidak boleh menganiayanya dan tidak boleh dibiarkan dianiaya oleh orang lain. Dan siapa menyampaikan hajat saudaranya, niscaya Allah menyampaikan hajatnya. Dan siapa membebaskan kesukaran seorang muslim di dunia, niscaya Allah membebaskan kesukarannya di hari kiamat. Dan siapa yang menutup aurat kejelekan seorang muslim niscaya Allah akan menutupi kejelekannya di hari kiamat.” (HR. Bukhari Muslim).

Sampai jumpa dengan musda 5, lima tahun yang akan datang. (Tiesna)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *